Pages

Saturday 28 February 2009

Banjir, Jalur Surabaya-Bojonegoro Dialihkan

Kritisnya tanggul di sejumlah titik di perbatasan Lamongan-Bojonegoro, mengakibatkan arus lalu-lintas Surabaya-Bojonegoro dialihkan. Kendaraan bermotor dari arah Lamongan yang menuju bojonegoro terpaksa dialihkan melalui kecamatan Rengel kabupaten Tuban dan sebaliknya.


Sejumlah kendaraan yang hendak melintasi Babat dari arah Bojonegoro terpaksa berputar arah. warga membuat blokade di tengah jalan. Sementara petugas lalu lintas sibuk mengatur lalu lintas.

Pengalihan ini disebabkan kritisnya tanggul di sejumlah titik di kelurahan Banaran kecamatan Babat.. Jika kendaraan besar tetap melintas, dikhawatirkan goncangannya akan semakin memperburuk keadaan.

Kendaraan dari arah Lamongan yang menuju Bojonegoro, dialihkan melalui kecamatan Rengel kabupaten Tuban dan sebaliknya. Di pertigaan desa Bedahan polisi sudah memasang larangan untuk melintas melalui pasar Babat.

Kasat Lantas Polres Lamomongan, AKP Nuriyanto mengatakan, pengalihan jalur lalu-lintas ini dilakukan agar pengguna jalan tidak menjadi korban jika sewaktu-waktu tanggul jebol. “Kita sudah berkoordinasi dengan polres Bojonegoro, Tuban, serta Gresik untuk pengalihan ini.” Imbuhnya.

Untuk mengantisipasi jebolnya tanggul, warga dan sejumlah anggota TNI bergotong royong meninggikan tanggul dengan karung-karung berisi pasir. Jalur akan kembali dibuka jika tanggul dalam keadaan aman dari banjir.

0 comments:

Post a Comment