Pages

Sunday 1 March 2009

6 Rumah Rusak Tergerus Banjir

Sedikitnya enam rumah warga di kecamatan Laren kabupaten Lamongan, rusak diterjang derasnya arus luapan bengawan solo. Empat rumah berada di desa Pesanggrahan dan dua lainnya berada di desa Mojo Asem. Kini para pemilik rumah terpaksa tinggal di tenda-tenda darurat.


Rumah warga dengan banguna permanen ini tak kuat menahan derasnya arus luapan air sungai bengawan solo. Akibatnya sebagian tembok dan atapnya hayut terseret air.

Sementara rumah warga lainnya yang terbuat dari kayu, porak-poranda dan kayu-kayunya berserakan terbawa arus air. Di desa Pesanggrahan terdapat empat rumah yang roboh akibat terjangan banjir. Sementara dua lainnya berada di desa pesanggrahan yang lokasi bersebelahan.

Kasian, salah seorang warga yang rumahnya hanyut menuturkan, peristiwa tersebut terjadi tepat tengah malam. Beruntung warga sedang beristirahat di tenda pengungsian sehingga tidak ada korban jiwa.

Sementara itu banjir yang melanda Lamongan semakin meluas. sedikitnya 39 desa di delapan kecamatan kini terendam luapan air sungai bengawan solo dan anak sungainya.

0 comments:

Post a Comment