Pages

Monday 2 February 2009

Luapan Sungai Bengawan Solo rendam Sawah dan Rumah


Luapan air sungai bengawan solo merendam puluhan hektar sawah siap panen di kecamatan Babat Lamongan. Akibatnya para petani terpaksa memanen dini padi mereka. Selain merendam sawah, luapan air bengawan solo selasa siang mulai memasuki pemukiman warga di desa truni.

Luapan air sungai bengawan solo rabu siang mulai memasuki perumahan warga di Desa Truni kecamatan Babat. Derasnya arus air, nyaris memutus jalan desa tersebut.

Hingga kini, air belum masuk pemukiman warga. Namun sebagian besar pekarangan warga kini sudah dipenuhi air yang semakin lama semakin tinggi.

Puluhan hektare tanaman padi dan jagung di desa tersebut kini sudah tak terlihat lagi. Sebagian kecil para petani terpaksa memanen dini padi mereka. Namun masih banyak yang tidak bisa dipanen karena air sudah terlalu tinggi.

Sementara itu, dua rumah warga yang berada di desa Bedahan kecamatan Babat, rabu siang nyaris tenggelam. Kedua rumah warga tersebut berada di bantaran sungai bengawan solo. Keduanya hanya berjarak sepuluh meter dari bibir sungai. Para penghuninya kini mendirikan tenda pengungsian di tanggul sungai yang tak jauh dari rumah mereka.

0 comments:

Post a Comment