Pages

Thursday 26 February 2009

Banjir Meluas, Warga Belum Dapat Bantuan

Memasuki hari kedua, banjir akibat meluapnya sungai bengawan solo semakin meluas. Hampir semua desa dibantaran sungai bengawan solo tak luput dari banjir. Warga di kecamatan Laren mengaku belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Sejumlah di desa di kecamatan Babat, Laren, dan Karangbinangun, tak luput dari terjangan banjir akibat luapan sunngai bengawan solo.

Ketinggian air yang merendam rumah warga beragam. mulai dari setengah meter hingga satu meter. Kondisi terparah dialami warga desa Truni kecamatan Babat.

Desa Truni sudah sepuluh hari surut dari banjir awal bulan lalu, namun saat ini sudah terendam banjir lagi. Meski banjir saat ini lebih tinggi, namun warga memilih untuk tidak mengungsi.

Dari tiga kecamatan yang terendam air, kecamatan Laren menjadi kecamatan yang desanya paling banyak diterjang banjir. saat ini sedikitnya 10 desa telah terendam air.

Warga di kecamatan laren saat ini sibuk meninggikan tanggul agar air tidak masuk ke desa mereka. Sementara itu banjir juga merendam sejumlah sekolah di kecamatan Laren. akibatnya, siswa terpaksa diliburkan untuk waktu yang tidak ditentukan.

Sumini, warga desa sanggrahan kecamatan Laren mengaku hingga kini belum dapat bantuan apapun dari pemerintah. Ia sendiri tidak mengungsi Karena rumahnya masih dianggap layak untuk ditinggali.

0 comments:

Post a Comment