Pages

Monday 16 February 2009

Mahasiswa Demo Sambut Presiden

Seratusan mahasiswa Lamongan yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), selasa siang menggelar aksi unjuk rasa menyambut kedatangan presiden Susilo Bambang Yudoyono. Namun mahasiswa gagal bertemu presiden karena dihadang aparat kepolisian. pengunjuk rasa menuntut agar presiden tidak menjadikan kunjungan ke daerah sebagai kampanye terselubung.

Para peserta aksi ini memulai aksinya dengan longmarch dari jalan Kinameng. Selain membentang poster, mereka juga berorasi disepanjang Jalan yang dilalui.

Pengunjuk rasa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini, menuntut agar presiden Susilo Bambang Yudoyono tidak menjadikan kunjungan kerjanya sebagai ajang untuk berkampanye.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut presiden menurunkan tim komisi pemberantasan korupsi, K-P-K, untuk mengusut berbagai bentuk tindak korupsi yang ada di Lamongan. mereka menilai, pembangunan Lamongan selama ini banyak dinodai dengan berbagai kasus korupsi yang tidak pernah diusut tuntas.

Keinginan untuk menyampaikan langsung tuntutan mereka kepada presiden akhirnya gagal. Puluhan petugas kepolisian menghadang mereka saat akan menuju ke lokasi rumah sederhana sehat, yang akan diresmikan oleh presiden.

Sempat terjadi saling dorong antara mahasiswa dan petugas, namun mahasiswa yang melakukan aksi damai memilih untuk mundur dan kembali ke markasnya.

0 comments:

Post a Comment