Pages

Sunday 19 October 2008

Hari Ini, Surabaya Capai Titik Puncak Cuaca Panas

Cuaca panas di Surabaya hari ini mengalami titik puncak dengan suhu mencapai 37 derajat celcius. Berdasarkan prediksi BMG Juanda-Surabaya, kondisi ini akan terjadi selama 3 hari mulai hari ini, akibat pengaruh letak matahari yang berada tepat diatas kota Surabaya, atau sekitar 7 derajat lintang selatan.

Suasana berbeda senin ini terjadi di kota Surabaya dan sekitarnya. Hampir seluruh daerah di wilayah Surabaya dan sekitarnya sejak senin pagi hingga siang mengalami cuaca panas hingga mencapai suhu 37 derajat celcius.

Berdasarkan data dan prediksi kantor badan meteorologi dan geofisika, BMG Juanda-Surabaya, titik puncak cuaca panas di wilayah Surabaya ini akan terjadi hingga 3 hari kedepan, mulai hari ini.

Kepala seksi data dan informasi BMG Juanda-Surabaya, Endro Tjahyono mengatakan, cuaca panas di wilayah Surabaya dan sekitarnya ini terjadi akibat pengaruh letak matahari yang berada tepat diatas Surabaya, atau sekitar 7 derajat lintang selatan.

Menurut Endro, suhu panas yang mencapai 37 derajat celcius dimungkinkan masih bisa bertambah selama 3 hari kedepan, yang diprediksi akan terjadi diatas pukul 12 siang.

Sementara terkait kondisi ini, sejumlah warga banyak yang mengeluh, karena kondisi cuaca panas kota Surabaya hari ini berbeda dibanding hari biasanya.

Seiring cuaca panas yang mencapai titik puncak di Surabaya, BMG memprediksi akan disertai angin dengan kecepatan sekitar 30 kilometer per jam. Warga diminta untuk waspada dan meminimalkan kegiatan di luar rumah untuk menghindari dehidrasi.


0 comments:

Post a Comment