Pages

Wednesday 29 October 2008

Bunga bangkai di Pekarangan Rumah

Warga kelurahan Babat kecamatan Babat Lamongan, dikejutkan dengan mekarnya bunga bangkai di pekarangan rumah warga. Bunga yang bernama lain Raflesia Arnoldi ini menjadi perhatian warga, karena jarang bisa dijumpai.

Rumah Muhammad Wiyoto mendadak ramai dikunjungi tetangga serta warga kelurahan Babat. Mereka ingin melihat bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah Wiyoto.

Bunga bangkai yang bernama lain Raflesia Arnoldi ini, mempunyai ukuran lebar 40 centimeter serta tingginya mencapai 50 centimeter. Bunga ini tumbuh diantara bunga lain yang ditanam di pekarangan rumah Wiyoto.

Menurut Wiyoto, pemilik pekarangan, bunga tersebut mekar selasa kemarin. Ia sendiri terkejut dengan mekarnya bunga bangkai ini, karena bunga bangkai sebelumnya tidak pernah tumbuh dan mekar di Babat.

Bunga langka dengan warna merah kecoklatan ini,kini menjadi perhatian warga setempat. Bahkan beberapa sekolah taman kanak-kanak menjadikan bunga tersebut sebagai pelajaran bagi anak didiknya.

Wiyoto yang menjadi penggemar tanaman ini, rencananya akan mencoba mengembang biakkan Raflesia Arnoldi ini dipekaranngannya. Ia mendapat informasi jika bunga bangkai bisa dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan perabot rumah tangga.


0 comments:

Post a Comment