Pages

Sunday 30 November 2008

Jalan Mundur Peringati Hari AIDS


Puluhan siswa SMA di Lamongan memperingati hari AIDS sedunia dengan melakukan aksi jalan mundur dan teatrikal. Jalan mundur dilakukan karena mereka prihatin dengan merosotnya nilai-nilai moral bangsa yang menyebabkan AIDS semakin merajalela.

Peserta aksi melakukan jalan mundur dari depan pendopo Kabupaten Lamongan dan mengelilingi jalan-jalan protokol di Lamongan. Aksi ini sebagai simbol merosotnya moralitas bangsa sehingga penyakit HIV/AIDS semakin berkembang pesat di masyarakat dan telah menelan banyak korban jiwa.


Sebelum melakukan aksi jalan mundur, puluhan siswa SMA ini melakukan aksi teatrikal di depan pendopo kabupaten Lamongan. Dalam aksi tersebut, mereka menggambarkan betapa HIV/AIDS sangat berbahaya jika menginveksi manusia.

Dalam orasinya, satu-satunya obat untuk sembuh dari penyakit ganas ini hanya satu, yakni mati. Menurut mereka, hingga kini belum ada formula obat yang berhasil menyembuhkan penyakit kutukan tuhan ini.

Selain melakukan teatrikal, peserta aksi juga membagikan buinga serta selebaran yang berisi himbauan untuk menjauhi narkoba dan seks bebas.

0 comments:

Post a Comment