Pages

Sunday 2 November 2008

Megawati Kampanye di Hari Tenang

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarnoputri mengungkapkan kekecewaannya terhadap kalangan perempuan saat pemilu 2004 lalu. Kekecewaan itu terungkap dalam pidatonya pada acara sosialiasi dukungan untuk cagub dan cawagub pada pilgub putaran II yang dikemas dalam rakercab DPC PDIP Lamongan yang berlangsung di GOR Kota Soto tersebut kemarin.

Acara tersebut juga dihadiri Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa; mantan cagub Jatim, Soetjipto; Ketua DPD PDIP Jatim, Sirmadji dan Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim. ‘’Para perempuan memilih bungkam dan mengekor pada (pemilu) 2004 hanya untuk memilih yang ganteng,’’ teriaknya.

Karena sikapnya itu, lanjut Mega, para ibu-ibu dan masyarakat saat ini mengalami kesulitan. ‘’Harga barang sekarang lebih mahal atau lebih murah dibanding saya menjadi presiden dulu ?,’’ akunya kepada para ibu-ibu yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut putri mantan Presiden Soekarno tersebut, di abad ini waktunya perempuan bicara sesuai kehendak hatinya. ‘’Perempuan tidak perlu khawatir ada maupun tidak ada suami karena Tuhan memberi rezeki kepada setiap manusia,’’ tuturnya.
Dalam kesempatan itu Mega juga menyiratkan optimistisnya akan terpilih menjadi presiden RI pada pemilu 2009 mendatang. ‘’Saya lebih enteng kalau berdampingan dengan ibu Khofifah,’’ ujarnya sambil menunjuk spanduk yang bertuliskan pilih gubernur perempuan, presiden perempuan.

Terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Jatim putaran II pada 4 Nopember besok, Megawati juga mengungkapkan dukungan PDIP terhadap pasangan Khofifah Indar Parwansa-Mudjiono (Ka-Ji). ‘’Saya sudah mengenal cukup lama Mbak Khofifah ketika aktif dalam Mega Center pada pemilu 2004 sehingga saya instruksikan dan jangan ragu-ragu untuk memilihnya,’’ ujar dia.

Megawati dalam kesempatan itu juga mengungkapkan kalau telah meminta Imam Utomo (saat menjadi Gubernur Jatim) agar bersedia membantu calon PDIP, Soetjipto-Ridwan Hisyam (SR) pada pilgub Jatim putaran I lalu, ternyata Imam Utomo menolak dan memilih untuk mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa)


0 comments:

Post a Comment