Pages

Monday 24 November 2008

Pelajar Bolos Dirazia

Puluhan pelajar yang membolos saat jam pelajaran, senin pagi dirazia satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olah Raga. Razia ini seperti ini rutin dilakukan agar siswa sekolah disiplin dan tidak bermental preman.

Petugas satuan Polisi Pamong Praja Lamongan, merazia sejumlah tempat game play sation (PS). Di tempat fovorit pelajar ini, didapati puluhan pelajar yang sedang asik bermaian PS.

Pelajar yang kebanyakan masih duduk di bangku SMP dan SMA ini, tak berkutik saat terpergok aparat. Namun, tak sedikit pelajar yang melarikan diri saat petugas dating.

Razia ini sengaja digelar karena banyaknya pengaduan siswa membolos dari pihak sekolah. Para siswa yang membolos kebanyakan mangkal di sejumlah persewaan play station, warung, serta pasar-pasar. Selain itu, razia seperti ini dilakukan untuk mengantisipasi agar pelajar tidak bergaya hidup dan bermental preman.

Puluhan siswa membolos ini kemudian digiring ke kantor Diknas Lamongan. Mereka didata untuk dilaporkan ke sekolah dan orang tua siswa. Namun jika dalam razia mendatang para siswa ini masih tetap membolos, pihak sekolah akan memberi sangsi yang lebih berat.

0 comments:

Post a Comment