Pages

Monday 12 January 2009

Jurnalis Lamongan Kecam Tewasnya Dua Wartawan di Gaza


Sejumlah wartawan yang tergabung dalam jurnalis Lamongan, selasa siang melakukan aksi unjukrasa mengutuk serangan Israel yang menewaskan dua wartawan di jalur gaza. Pekerja pers ini menuntut agar persatuan bangsa-bangsa segera menghentikan agresi Israel dan mengadili pelaku penembakan terhadap wartawan tersebut.

Tewasnya dua wartawan akinbat serangan pasukan Israel, mendapat simpati sejumlah wartawan lamongan yang tergabung dalam jurnalis Lamongan. mereka melakukan aksi solidaritas di bundaran adipura.

Dalam aksinya, para wartawan ini membentangkan sejumlah poster yang memprotes serangan Israel ke Palestina yang mengakibatkan warga sipil dan wartawan yang bertugas melakukan peliputan tewas. Diantara dua wartawan yang tertembak tersebut terdapat salah seorang wartawan tv lokal al-buraq.

Mereka mendesak persatuan bangsa-bangsa untuk mengusut kasus penembakan wartawan oleh tentara Israel tersebut. Mereka juga menuntut agar persiden Israel diadili karena telah melakukan kejahatan perang.

Selain berorasi, para wartawan ini juga melempari bendera Israel dengan alas kaki mereka. Mereka juga mengibarkan bendera Palestina dan membakar bendera Israel.

1 comments:

  1. salut atas solidaritas rekan-rekan wartawan lamongan. semoga israel kalah di medan tempur di jalur gaza. israel keparat!!!

    ReplyDelete