Pages

Wednesday 4 March 2009

Kereta Barang, Trailer, Truk Diesel dan Travel Tabrakan

Tabrakan beruntun yang melibatkan kereta barang, trailer, truk disel dan sebuah mobil travel terjadi di perlintasan kereta api, di jalur pantura Lamongan-Babat. Akibatnya sopir truk trailer tewas setelah terjepit bodi truk yang ringsek. Sementara tiga korban lainnya mengalami luka parah.


Korban tewas, bernama Eksan Fauzi, sopir truk trailer bermuatan biji plastik. Ia tergencet bodi truk yang tretabrak loko kereta barang dengan nomor seri 1001. Petugaspun kesulitan mengevakuasi mayat korban karena terhimpit bodi truk yang rusak parah.

Korban tewas ini baru dapat dievakuasi empat jam kemudian. Setelah berhasil dievakuasi, mayat korban kemudian di bawa ke rumah sakit Muhammadiyah Lamongan. sementara kenet korban yang bernama edi hanya mengalami lluka-luka dan dirawat di tempat yang sama.

Kejadian bermula saat truk trailer yang dikemudiakan Eksan Fauzi, melaju dari arah babat menuju arah surabaya. Saat diperlitasan kereta ia tidak meghentikan laju truknya, padahal dari arah surabaya, tengah melaju kencang kereta sebuah barang. Diduga perlintasan tersebut tidak ditutup saat kerete hendak lewat.

Dibelakang truk trailer meluncur truk diesel bermuatan swike atau kodok. Truk tersebut lantas menabrak bagian belakang truk hingga terguling. Mobil travel yang berada di belakang truk diesel juga tidak bisa menghindar sehingga membentur bagian belakang truk diesel. Beruntung 12 penumpang yang ada di dalamnya selamat.

Kecelakaan beruntun di perlintasan kereta di jalur pantura ini, menyebabkan lalu lintas macet hingga sepuluh kilo meter.

0 comments:

Post a Comment