Pages

Monday 16 March 2009

KPU Sosialisasi Pemilu di Lapas

Meski telah memasuki masa kampanye, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Lamongan masih getol melakukan sosialisasi. Selasa (17/5/09) siang, KPU Lamongan menggelar sosialisasi pemilu di lembaga pemasyarakatan. Agar menarik perhatian nara pidana, KPU menyertakan artis dangdut dalam acara tersebut.


Sebanyak 225 narapidana yang menjadi binaan lembaga pemayarakatan kelas 2 b Lamongan, Serius mendengarkan penjelasan anggota KPU Lamongan yang melakukan sosialisasi pemilihan legislatif.

Bagi para narapidana, pemilihan umum kali ini sedikit membingungkan. Selain jumlah partai dan jumlah calon legistlatif yang cukup banyak. Cara memilih dengan mencontreng dianggap lebih sulit dibandingkan dengan cara coblos.

Agar acara tersebut menarik perhatian narapidana, KPU Lamongan menertakan sejumlah artis dangdut untuk menghibur sekaligus mensosialisasikan tata cara pemilihan.

Lebih dari 200 napi namanya masuk dalam daftar pemilih tetap. Mereka adalah narapidana yang divonis hukuman penjara kurang dari lima tahun. Sementara para narapidana yang masa tahanannya diatas lima tahun praktis kehilangan hak pilihnya.

Pada sembilan April mendatang, KPU Lamongan menyiapkan tempat pemungutan suara khusus bagi para narapidana yang memiliki hak pilih.

0 comments:

Post a Comment