Pages

Wednesday 10 December 2008

Stok Elpiji di Tingkat Agen Habis


Stok elpiji ukuran 3 kilogram dan 12 kilogram di tingkat agen di Lamongan, habis sejak dua hari terakhir. Akibatnya warga yang baru saja beralih dari minyak tanah kesulitan bahan bakar untuk memasak.

Beberapa agen di Lamongan sejak dua hari terakhir kehabisan stok elpiji. Seperti yang terjadi di salah satu agen elpiji di jalan Suwoko. Stok elpiji ukuran tiga dan 12 kilogram di agen ini kosong sejak hari selasa lalu.

Menurut Hanik, pemilik agen elpiji, kosongnya stok tersebut akibat pasokan dari distributor di gersik terlambat. Ia tidak tahu pasti alasan keterlambatan tersebut. Namun keterangan dari ditributor di Gersik, kelangkaan tersebut akibat kapal pengangkut elpiji tidak bisa bersandar.

Akibat kosongnya stok elpiji ini, warga Lamongan yang baru saja beralih dari minyak tanah ke elpiji semakin sulit mendapatkan bahan bakar memasak.

Meski sejumlah agen mengalami kehabisan stok, namun beberapa agen yang lain yang masih mempunyai stok tidak menaikkan harga. Elpiji dengan ukuran tiga kilogram dijual dengan harga 14.000 rupiah. Sementara elpiji dengan ukuran 12 kilogram ditingkat pengecer dihargai 80.000 rupiah.

0 comments:

Post a Comment