Pages

Monday 15 December 2008

Komad Diminati Persela

Persela Lamongan tambah amunisi baru. Yaitu pemain lokal, dan tidak lain Komad Suharto yang sudah hampir tiga minggu ini mengikuti seleksi pemain. Tapi, bergabungnya secara resmi yang ditandai teken kontrak belum dilakukan. Mantan pemain Gresik United (GU) Gresik ini secara lisan sudah ada kesepakatan dengan manajemen.


'Tinggal teken kontrak saja. Kemungkinan dalam minggu ini semuanya sudah beres dan Komad resmi kita rekrut,'' kata Bandahara Persela Yuhronur kemarin (15/12).

Yuhrohnur lebuh jauh menjelaskan, alasan diiminatinya Komad tidak lain karena tuntutan kebutuhan posisi pemain untuk stoper kiri yang masih kurang. Selama ini Persela hanya memiliki John Scarlet. Sedang Komad tercatat sebagai pemain stoper spesialis kiri. Sehingga, nantinya dia bisa bergantian dengan John Scarlet. Siapa yang lebih siap, tentu pelatih akan menurunkannya.

Dengan direkrutnya Komad di Persela menjadikan Fabiano bereuni. Keduanya pada kompetisi tahun lalu pernah berpasangan saat sama-sama membela Persmin Minahasa. Begitu kompetisi berakhir dan Persmin tidak tampil di ajang Superliga, Fabiani balik kucing ke Persela sedang Komad bergabung ke GU. Tapi hanya sebentar, dan Komad mengundurkan diri.

Setelah mundur dari GU Komad kepada manajemen sempat beristirahat. Dia tidak segera mencari klub sehingga nyaris tidak berlatih dan akhirnya mengikuti seleksi di Persela. ''Karena itu awal-awalnya Komad terlihat kurang begitu brigas. Setelah ini dia dituntut untuk secepatnya menyesuaikan diri terutama soal fisiknya,'' imbuhnya.

Komad ini satu-satunya pemain yang baru direkrut tim kesebelasan berjuluk Laskar Joko Tingkir setelah putaran I kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 berakhir. Ini merupakan tindak lanjut dari pencoretan sejumlah pemain lokal sebelumnya. Di antaranya Yopie Rayar, Hermawan, Sunar Sulaiman dan Epalla Jordan. Dari ke empat pemain itu hanya Epalla yang berposisi di barisan depan alias striker, sedang yang lain di lini belakang dan posisi di kiri.

''Jadi jelas kita sampaikan bahwa salah satu pertimbangan kita merekrut Komad karena dia spesialis pemain belakang dengan kaki kiri. Soal prestasi lain, Komad sebelumnya juga pernah bermain di timnas PSSI Sea Games 2006,'' tandas Yuhronur yang juga dikenal sebagai Dirut Bank Daerah Lamongan ini.(Sumber Jawa Pos)

0 comments:

Post a Comment