Pages

Tuesday 16 December 2008

Israel Bikin Ponsel Beraplikasi Al-Qur'an


Konflik Timur Tengah yang melibatkan Israel dan Palestina tengah dalam titik yang mengkhawatirkan. Peperangan yang mengatasnamakan agama itu membuat kedua negara tersebut tidak pernah akur. Meski begitu, perusahaan telepon seluler asal Israel tidak mempedulikan perseteruan yang terjadi. Malah mereka berencana membuat layanan pengingat jadwal sholat, sampai aplikasi Alquran yang dimasukkan ke dalam ponsel.

Pelephone, perusahaan yang berbasis di Tel Aviv ini akan menyediakan tulisan ayat-ayat dalam kitab suci Alquran. Nantinya, para pengguna bisa mengunduhnya dengan membayar USD1,50 tiap bulannya.

"Kami ingin menyajikan sebuah Alquran yang bisa dibaca dan dibawa ke mana saja karena sudah dibenamkan di telepon seluler mereka," tukas Moti Cohen Direktur Konten Produk Pelephone, seperti yang dikutip Fox News, Selasa (2/12/2008).

"Target kami adalah sektor konsumen asal Arab, kami harap mereka sangat antusias dengan adanya layanan ini," tambahnya lagi.

Mereka juga tengah melakukan penjajakan dengan melibatkan dua perusahaan telepon seluler asal Palestina, Al Jawwal dan Wataniya. Pelephone berusaha agar layanan ini bisa diterima paling tidak oleh bangsa Arab yang ada di Israel, yang jumlahnya mencapai 15 persen.

Sebelumnya, perusahaan ini juga sudah meluncurkan layanan sejenis kepada Agama Yahudi. Dan hasilnya, menurut mereka tidaklah terlalu buruk.

Ini tentu menjadi sebuah ironi, karena sekarang perpecahan antara Israel dan Palestina masih terus berlangsung. Israel yang sebagian besar penduduknya beragama Yahudi, diduga melakukan penjajahan terhadap Palestina yang rakyatnya menganut Agama Islam.

Pelephone memandang ini bukan suatu yang perlu dibesar-besarkan. Karena ini merupakan layanan yang mendekatkan kepada Tuhan. Bahkan, mereka berencana akan membuat layanan Alquran ini ke dalam teknologi 3G.

"Kami ingin melayani konsumen semua agama, mulai dari Budha, Nasrani, Hindu, Islam, bahkan Yahudi," tandas Cohen

2 comments:

  1. Apa maksudnya sih Israel itu? Mau cari gara-gara?!!!! Dasar emang kafir!!!! Gak demen gue ama penjahat-penjahat kelamin di Israel!!!!! Bangsat loe Israel!!!! Modar aja loe!!!!!

    ReplyDelete
  2. yang bikin ini blog sapa?

    ReplyDelete