Pages

Friday 19 December 2008

Berlibur Ke Rumah Kucing


Kata kucing biasanya merujuk kepada kucing yang dijinakkan. Tetapi bisa juga merujuk kepada kucing raksas seperti singa, harimau, macan dan sebagainya. Aneka ragam kucing tersebut bisa di lihat di rumah kucing yang ada di wisata bahari Lamongan.

Orang mesir kuno menganggap kucing sebagai penjelmaan dewi Bast, juga dikenal sebagai Bastet atau Thet. Hukuman untuk membunuh kucing adalah mati, dan jika ada kucing yang mati kadang dimumikan seperti halnya manusia.

Di abad pertengahan, kucing sering dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan dibakar atau dilempar dari tempa tinggi. Beberapa ahli sejarah berpendapat bahwa takhyul seperti inilah yang menyebabkan wabah black desth menyebar dengan cepat.

Black death diperkirakan merupakan sebuah wabah penyakit pes di eropa pada abad 14. Cepatnya penyebaran wabah ini menyebabkan banyak orang waktu itu percaya bahwa setanlah yang menyebabkan penyakit tersebut.

Saat ini, orang masih percaya bahwa kucing hitam adalah pembawa sial sementara ada yang percaya bahwa kucing hitam justru membawa keberuntungan. Kucing juga masih diasosiasikan dengan sihir. Kucing hitam sering diasosiasikan dengan Halloween.

Penganut wicca dan neopaganisme yang lain mempercayai bahwa kucing sebenarnya baik, mampu berhubungan dengan dunia lain, dan dapat merasakan adanya roh jahat.

Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 3500 tahun yang lalu, ketika orang mesir kuno menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari hasil panen mereka.

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Kucing yang garis keturunannya dicatat secara resmi disebut sebagai kucing ras atau keturunan, seperti Persia, siam, manx, dan sphinx.

Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing keturunan hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia. Sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampong.

Kucing peliharaan, atau kucing kampung adalah salah satu predator terhebat di dunia. Kucing ini dapat membunuh atau memakan beberapa ribu spesies. Kucing tidaklah berbahaya bagi manusia.

Satu-satunya bahaya yang dapat timbul adalah kemungkinan terjadinya infeksi rabies, akibat gigitan kucing. Kucing dapat berakibat fatal bagi suatu ekosistem yang bukan tempat tinggal alaminya. Pada beberapa kasus, kucing berperan atau menyebabkan kepunahan.

Kucing menyergap dan melumpuhkan mangsa dengan cara yang mirip dengan singa dan harimau. Menggigit leher mangsa dengan gigi taring yang tajam sehingga melukai saraf tulang belakang atau menyebabkan mangsa kehabisan napas dengan merusaktenggorokan.

Di rumah kucing yang terdapat di wisata bahari lamongan, aneka jenis kucing baik yang jinak maupun predator mematikan dapat di pelajari. Di tempat ini sekitar 50 jenis kucing dipelihara sebagai wahana hiburan.

Kucing-kucing mulai dari jenis himalaya hingga fishing cat terdapat di wahana rumah kucing ini. Pengunjung yang kebanyakan anak-anak biasanya menyukai tempat hiburan langka ini.



0 comments:

Post a Comment