Pages

Friday 4 March 2011

Pencuri Gondol Emas 3,5 Kilogram

Harga emas yang mengalami kenaikan ternyata membuat pelaku kejahatan membidik logam murni ini. di lamongan, pencuri berhasil mebobol sebuah toko emas di pasar kecamatan sekaran dan mengambil emas seberat 3,5 kilogram.

pencuri yang berhasil menggasak emas seberat 3,5 kilogram dan uang tunai senilai 10 juta ini, melakukan aksinya dengan melobangi tembok belakang toko. lubang ditembok dengan diameter 40 centimeter ini dimanfaatkan untuk masuk kedalam toko dan membuka brangkas. sebelum melubangi toko emas sasaranya, pencuri juga sempat membuat lubang di enam titik di tembok pasar.

emas 3,5 kilogram dengan kadar 30 persen dan uang tunai yang dicuri tersebut milik muhammad arif warga desa sendang kecamatan paciran. saat terjdi pencuarian, toko emas yang berada di komples pasar kecamatan sekaran ini dalam keadaan tutup dan ditinggal pemiliknya pulang. emas yang berupa perhiasan dan uang tunai senilai 10 tersebut disimpan dalam brangkas yang berada di dalam toko.

pemilik toko emas mengetahui tokonya dibobol pencuri pada pagi hari saat hendak membuka toko. saat itu kondisi toko sudah berantakan dan brangkas yang ada dalam kondisi rusak.

Kapolsek Sekaran AKP Aliyarman mengatakan, akibat pencurian ini, pemilik toko megalami kerugian sekitar 450 juta rupiah. “dari hasil olah tkp, kami menduga menduga pelaku berjumlah lebih dari dua orang”. hingga kini polisi masih memeriksa sejumlah saksi, termasuk satpam yang bertugas pada malam hari saat kejadian berlangsung.

0 comments:

Post a Comment