Pages

Monday 28 March 2011

38 Desa Di Lima Kecamatan Terendam Banjir

Guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan 38 Desa di lima Kecamatan di Lamongan terendam banjir. Bnjir kali ini merupakan yang terparah dalam tiga bulan terakhir.

38 desa yang terendam banjir di lamongan berada di kecamatan turi, kecamatan deket, kecamatan glagah, kecamatan karang binangun dan kecamatan kalitengah.

selama tiga bulan terakhir, banjir selalu datang jika curah hujan tinggi. di kecamatan glagah misalnya, banjir sudah tiga kali terjadi. menurut warga, banjir seperti ini akan menggenangi pemukiman hingga beberapa minggu.

kondisi terparah berada di kecamatan kali tengah. di kecamatan ini, terdapat 11 desa yang terendam banjir. selain merendam rumah, luapan anak sungai bengawan solo juga merendam ribuan hejtare tambak.

banjir juga telah memutus sejumlah jalur utama anta kecamatan i lamongan. kondisi jalan terparah berada di kecamatan glagah. banjir telah merendam jalan raya setinggi 40 centimeter. panjang genangan mencapai dua kilo meter. kondisi ini diperburuk dengan rusaknya jalan sehingga menyulitkan para pengguna jalan.

0 comments:

Post a Comment