Pages

Saturday 12 February 2011

Banjir Rendam Jalan dan Padi Siap Panen

Hujan deras sepanjang sabtu malam, menyebabkan jalur poros kecamatan Tikung -Sarirejo kabupaten Lamongan terendam banjir. Selain itu, ribuan hektare tanaman padi siap panen juga ikut terendam banjir.

jalur utama penghubung kecamatan sarirejo dan kecamatan tikung ini, terendam banjir setinggi betis orang dewasa sepanjang dua kilometer. akibatnya banyak kendaraan yang mogok saat melintasi genangan air.

sekain menyebkan mogok, banjir juga menyebabkan jalur antara kecamatan ini rawan karena banyak anak kecil yang bermain air di tengah jalan.

banjir di desa kacangan dan desa bakalan ini terjadi akibat hujan lebat yang terjadi sepanjang sabtu malam. selain merendam jalan, banjir juga merendam ribuan hektare tanaman padi siap panen di dua desa tersebut.

menurut para petani, banjir kali ini sangat merugikan karena merusak tanaman padi yang siap panen. tidak hanya akan membuat batang padi membusuk. banjir juga membuat tanaman padi roboh dan bulirnya ikut terbawa arus air.

banjir serupa selalu terjadi jika curah hujan tinggi. sungai-sungai kecil yang ada tidak lagi bisa menampung air hujan sehingga jalan dan sawah yang berada di sekitar sungai selalu terendam banjir.

0 comments:

Post a Comment