Pages

Tuesday 12 January 2010

Warga jabung Lurug Kantor Bupati

Seribuan warga desa jabung kecamatan laren lamongan, rabu siang berunjuk rasa di depan kantor bupati lamongan. mereka menuntut agar bupati mngusut tuntas kasus penggelapan tanah negara senilai 5,8 milyar, yang dilakukan oleh aparat desa mereka.


seribuan warga ini mendatangi kantor bupati secara bergelombang. warga desa jabung kecamatan laren ini, menuntut agar kasus penggelapan tanah negara seluas 65 hektare dengan nilai total 5,8 milyar rupiah segera dituntaskan.

warga juga menuntut agar kepala desa mereka, ahmad rozi segera dicopot dari jabatannya karena terlibat kasus tersebut. disinyalir ahmad rozi mendapatkan uang tunai sebesar 400 juta rupiah dari penjualan tanah negara di desa jabung.

selain aparat desa sejumlah nama oknum anggota polri dan tni, juga ikut terlibat dalam penggelapan tanah negara tersebut.

dalam unjuk rasa kali ini, warga membawa tikus yang dimasukkan dalam kerangkeng yang berisi uang kertas.


sejumlah perwakilan warga kemudian diizinkan untuk memasuki kantor pemkab setempat. namun warga kecewa karena bupati tidak di tempat. mereka hanya ditemui oleh asisten satu bidang tata praja, agus sugiarto.

dalam pertemuan tersebut, warga belum medapatkan kepastian apakah uang penjualan tanah negara senilai 5,8 akan dikembalikan kepada warga. namun pemerintah berjanji akan menindak tegas kepala desa mereka jika terbukti bersalah.

0 comments:

Post a Comment