Pages

Tuesday 7 April 2009

H-1 Pencontrengan, Atribut Kampanye Masih Marak

Kesadaran para caleg dan partai politik di Lamongan dalam menghormati masa tenang nampaknya masih rendah. Terbukti hingga h-1 pencontrengan, atribut partai politik maupun alat peraga kampanye caleg masih bertebaran di penjuru kota dan desa.

Baliho dengan ukuran lebih dari dua meter ini, masih berdiri tegak meski masa tenang memasuki hari kedua. Caleg maupun partai politik yang memasang baliho tersebut, tidak berusaha mentaati aturan yang telah ditetapkan komisi pemilihan umum.

Meski diberi kesempatan untuk menurunkannya, para caleg nampaknya enggan untuk menurunkannya hingga akhirnya ditertibka pihak yang berwenang.

Di lamongan, hampir semua partai politik tidak mengindahkan aturan untuk menurunkan atribut atau alat peraga kampanye di masa tenang. Rabu pagi, satuan polisi pamong praja kabupaten Lamongan yang melakukan penertiban mendapati ratusan spanduk, baliho serta bendera yang dipaku di pohon maupun yang berada di tempat-tempat umum.

Bahkan di beberapa posko calon legislatif dan posko partai politik, baliho besar masih dipampang dan belum di turunkan. Petugaspun tidak berwenang menurunkannya. Mereka hanya menghimbau pemiliknya agar segera menurunkan alat peraga yang berada di tempat strategis tersebut.

0 comments:

Post a Comment