Pages

Wednesday 1 April 2009

Delapan Kecamatan Belum Terima DPT

Sebanyak delapan kecamatan di Lamongan, hingga kini belum menerima salinan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan digunakan untuk pelaksanaan pemilu 2009 mendatang. Keterlambatan tersebut akibat rekanan KPU yang melakukan pencetakan DPT belum mengirimkan ke KPU.

Diantara delapan kecamatan yang belum menerima salinan DPT antara lain kecamatan Kedungpring, Kecamatan Babat dan kecamatan Solokuro.

Isnandar, salah seorang anggota KPUD Lamongan mengatakan, selain salinan DPT untuk 8 kecamatan tersebut, KPU Lamongan juga masih kekurangan salinan DPT untuk beberapa desa di 27 kecamatan yang ada di Lamongan.

Isnandar mengatakan, salinan DPT tersebut saat ini seharusnya sudah diterima oleh PPS di tingkat desa untuk kemudian divalidasi data pemilihnya.

Selain digunakan untuk validasi pemilih, lanjut Isnandar, DPT ini sebenarnya harus segera diumumkan di PPS untuk selanjutnya akan dipakai sebagai daftar pemilih sementara (DPS) pada pilpres mendatang.

Lebih jauh Isnandar menambahkan, selain belum adanya salinan DPT di delapan kecamatan tersebut, sampai saat ini KPU Lamongan juga masih kekurangan sejumlah logistik pemilu. Diantaranya kertas suara yang berjumlah 40 ribu dan beberapa formulir yang akan digunakan pada saat hari h pemungutan suara.

0 comments:

Post a Comment