Pages

Monday 22 February 2010

Warga Miskin Menderita Tumor Kulit

Seorang keluarga miskin di lamongan, menderita tumor kulit ganas di bagian dahi. buruh tani ini menunggu penanganan medis dari kartu jamkesmas. iroisnya, hingga enam bulan tak kunjung mendapat penanganan.

kasri, buruh tani warga dusun kedung bunder, desa kedung soko, kecamatan mantup lamongan ini, menjalakan aktrifitas seperti laiknya ibu rumah tangga lainnya.

ditemui di rumahnya, wanita 49 tahun ini sedang menjemur kacang di depan rumahnya. tidak nampak jika ia seorang penderita tumor kulit ganas. buruh tani ini baru terlihat menderita tumor saat kerudung di kepalanya dibuka.

tepat didahinya terdapat luka menganga yang divonis dokter sebagai tumor kulit. sudah ratusan kali berobat, baik secara medis maupun alternatif. sayang, penyakitnya tak kunjung sembuh. harta benda mulai dari sawah hingga hewan piaraan habis untuk berobat.

penyakit didahi ini terjadi delapan tahun silam. awalnya hanya benjolan kecil didahi. lama kelamaan benjolan ini terus melebar mingga merambah bagian mata sebelah kanan.

kasri sempat berobat ke rumah sakit dokter soegiri lamongan. namun, rumah sakit milik pemkab lamongan ini berdalih tak sanggup mengobati karena keterbatasan peralatan.

pihak keluarga akhirnya membawa ke rumah sakit dokter soetomo surabaya. wanita paruh baya ini mendapat nomer urut 368. ironisnya, sudah enam bulan tak kunjung mendapat penanganan.

hingga kini kasri hanya bisa menunggu untuk mendapat perawatan. kasri berharap pihak terkait segera menangani tumor kulitnya. jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan wajah petani miskin ini akan digerogoti tumor tersebut.

0 comments:

Post a Comment