Pages

Sunday 21 February 2010

Ratusan Perangkat Desa Ngluruk Jakarta

Ratusan kepala desa se kabupaten lamongan yang terghabung dalam parade nusantara, mingg pagi berangkat ke jakarta. mereka akan bergabung dengan perangkat desa se-indonesia untuk menyuarakan beberapa tuntutan. diantaranya, menuntut masa jabatan dari 6 tahun menjadi 10 tahun.


Ratusan perangkat desa yang berjumlah lebih dari 300 orang ini berkumpul di beberapa titik pemberangkatan. salah satunya di stadion surajaya lamongan.

Para perangkat desa ini berangkat ke jakarta dan akan bergabung dengan perangkat desa se-indonesia untuk aksi besar-besaran di dpr ri pada tanggal 22 februari besok.

Ketua parade nusantara lamongan, kudhori mengatakan, perangkat desa yang datang ke jakarta ini akan mengusung sejumlah tuntutan. diantaranya adalah menuntut agar pemerintah m,emperpanjang masa jabatan mereka dari 6 tahun menjadi 8 hingga 10 tahun.

Mereka juga akan menuntut pemerintah agar segera merealisasikan anggaran dana10 persen dari apbn untuk desa.

Selain itu, para perangkata desa yang akan nglurug ke jakarta ini akan menuntut agar perangkat desa diberikan kebebasan untuk berpolitik praktis.

Selama ini pemerintah melarang para perangkat desa untuk terlibat dalam struktural partai politik. larangan tersebut dianggap sebagai bentuk pemasungan hak warga negara.,



0 comments:

Post a Comment