Pages

Monday 15 February 2010

Demo Berakhir Ricuh, Korlap Aksi Ditangkap

Unjuk rasa warga desa kebalandono Kecamatan Babat Lamongan menuntut perangkat desa tutun dari jabatannya berakhir ricuh. Kericuhan terjadi setelah polisi membubarkan dialog antara warga dan aparat desa. Koordinator aksi pun akhirnya ditangkap polisi.


Kericuhan terjadi saat polisi mengamankan mashur, kepala urusan keuangan desa Kebalndono. polisi mengamankan mashur karena dilog dengan warga yang menghendakinya mundur dari jabatan tidak mencapai titik temu.

warga kemudian menghalangi polisi yang membawa mashur keluar dari balai desa. tak hanya itu, polisi juga mengamankan amri zuhal, koordinator aksi tersebut.

polisi berdalih pembubaran dialog antara warga yang berunjuk rasa dan perangkat desa tersebut untuk meredam siatuasi yang semakin memanas.

sementara amri zuhal diamankan karena aksinya tidak disertai pemberitahuan ke pihak kepolisian. saat diamankan petugas, amri sempat menolak. polisipun akhirnya terpaksa menggelandangnya.
kericuhan tersebut membut jalur pantura dari arah babat menuju lamongan macet total.

Mashur, kaur keuangan desa setempat diturunkan karena sudah tidak dikehendaki warga. Meski surat keputusan kepala desa telah ada, namun mashur tidak mau melepas jabatanya. Bahkan iapun masih menggarap tanah bengkok seluas 900 meter persegi.


0 comments:

Post a Comment