Pages

Sunday 17 April 2011

Unas Diawasi Kamera CCTV

Untuk memastikan proses unas berlangsung tertib dan jujur, sebuah sekolah negeri di lamongan memasang kamera cctv di setiap ruang yang digunakan untuk ujian nasional.



peserta ujian nasional yang berada di sma negeri satu lamongan harus berhadapan dengan pengawas ganda. selain pengawas dari sekolah lain, para peserta ujian juga diawasi oleh kamera cctv yang dipasang di setiap ruangan.

kamera cctv ini kemudian terhubung ke ruang monitor, sehingga pengawas dengan mudah mengetahui kondisi setiap ruangan yang digunakan untuk ujian tanpa harus mendatanginya satu per satu.

wantono gono putro, kepala sekolah negeri satu lamongan mengaku sudah memasang kamera cctv tersebut jauh hari sebelum unas berlangsung. tujuannya untuk mempermudah memonitor anak didiknya, terutama saat unas berlangsung.

kendati sudah di lengkapi dengan kamera cctv, namun masih belum ada jaminan bahwa ujian nasional kali ini berlangsung jujur, pasalnya tidak ada sekolah yang menghendaki anak didiknya banyak yang tidak lulus sehingga melakukan apa saja agar tingkat kelulusan bisa 100 persen.

0 comments:

Post a Comment