Pages

Saturday 2 April 2011

Protes, Warga Gembalakan Bebek di Jalan

Warga kecamatan Turi, Lamongan memiliki cara unik untuk memprotes jalan rusak. Minggu pagi, mereka menggelar aksi gembala bebek di jalan poros kecamatan yang becek dan berlubang.


atusan warga desa turi kecamatan turi, minggu pagi melampiaskan kejengkelan mereka kepada pemerintah kabupaten lamongan yang tak kunjung memperbaiki jalan poros kecamatan yang rusak parah.


aksi warga dilakukan dengan meggembalakan bebek di jalan yang rusak dan becek. warga sengaja membiarkan bebek peliharaan mereka berlarian dan berenang di jalan yang tergenang air.


Menurut korlap aksi, nursali, warga menilai jalur poros penghubung kecamatan turi dan kecamatan kalitengah ini sudah tidak layak lagi digunakan manusia dan hanya pantas dipakai oleh bebek. “fasilitas umum yang didapat warga tidak sebanding dengan pajak yang sudah kami bayar, “ lanjutnya.


selain menggembalakan bebek di jalan, warga juga menggelar berbagai poster berisi tuntutan agar pmerintah kabupaten lamongan segera merealisasikan pembangunan jalan yang sudah lama dijanjikan.

aksi yang diikuti ibu-ibu dan anak-anak ini membuat jalur poros kecamatan di desa turi lumpuh total. kendaraan yang hendak melintas terpaksa harus memutar melalui jalan alternatif.




0 comments:

Post a Comment