Pages

Monday 4 April 2011

Banjir Belum Surut, Korban Banjir Terserang Penyakit

korban banjir di lamongan kini mulai terserang berbagai penyakit. kondisi ini diakibatkan sanitasi yang buruk setelah sepuluh hari pemukiman warga tergenang banjir.

banjir akibat curah hujan tinggi yang merendam lima kecamatan di lamongan memasuki hari kesepuluh. meski berangsur-angsur surut, namun air masih merendam pemukiman warga dengan ketinggian antara 10 hingga 30 centimeter.


desa pujud kecamatan deket merupakan salah satu desa yang masih terendam banjir. di desa ini warga mengeluh terserang berbagai penyakit. mayoritas warga terserang penyakit gatal-gatal di bagian kaki akibat kutu air. sementara balita di desa ini banyak yang mengalami demam dan batuk.


banjir menyebabkan lingkungan tidak sehat. selain akibat minimnya air bersih, banjir juga menyebabkan berbagai sampah dan kotoran yang terseret banjir menumpuk di pemukiman warga.


meski rawan penyakit, namun warga tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasi banjir ini. mereka hanya berharap pemerintah segera memberikan bantuan berupa pengobatan gratis kepada para korban banjir..



1 comments: