Pages

Tuesday 5 April 2011

Banjir Masih Genangi Jalan dan Sekolah

Banjir akibat curah hujan tinggi di lamongan belum juga surut. jalan alternatif penghubung lamongan gresik masih terputus. sejumlah sekolah juga masih terendam banjir sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar.



jalur alternatif penghubung kabupaten lamongan dan gresik di kecamatan glagah masih terputus banjir. air yang merendam jalan ini masih tinggi dan sejajar dengan permukaan sunagi dan tambak.

jalan menuju gresik melalui kecamatan glagah sejauh lima kilo meter ini sudah tergenang air lebih dari dua pekan. putusnya jalur ini menyebabkan kegiatan para petambak yang hendak menjual ikan kepasar. para pelajar juga banyak yang tidak berani melewati jalan yang rusak dan terendam banjir ini.

sementara itu, banjir juga masih merendam sejumlah sekolah dasar di kecamatan karangbinangun. salah satunya adalah sdn ketapangtelu ii. sekolah dasarini sudah lebih dari seminggu terendam banjir. bahkan siswa kelas satu hingga kelas tiga diliburkan untuk sementara karena ruang kelasnya digunakan kelas lain. kegiatan tryout bagi siswa kelas enampun terpaksa dibatalkan.

sejak sekolah terendam banjir, kegiatan belajar terganggu. jika biasanya para guru datang tepat waktu, namun sejak banjir para guru datang lebih sing. padahal siswa kelas enam bulan depan akan menjalani ujian nasional.

0 comments:

Post a Comment