Pages

Monday 26 April 2010

Jalur Lamongan-Jombang Terendam Banjir

Curah hujan tinggi pada minggu malam, menyebabkan jalur utama yang menghubungkan kabupaten lamongan dan kabupaten jombang tergenang air setinggi betis orang dewasa. lalu lintas di jalur ini sempat macet akibat banyaknya kendaraan yang mogok.

banjir bandang seperti ini kerap terjadi jika curah hujan tinggi. air bercampur lumpur menutup akses jalan raya lamongan-jombang yang melalui kecamtan babat.

air dari dataran tinggi turun dengan deras, sementara parit yang ada disekitar jalan tak mampu menampung banyaknya air hujan sehingga menggenangi jalan raya sepanjang dua kilometer.

sejumlah kendaraan roda dua yang mencoba menerobos banjir mogok dan menyebabkan macetnya arus lalu lintas. selain itu, banjir juga merendam kios dan warung yang berada di sepanjang jalur tersebut.

meski tidak berlangsung lama, namun banjir bandang ini menyebabkan aktifitas perekonomian di sekitar pasar babat terganggu.

warga berharap ,pemerintah kabupaten lamongan segera turun tangan untuk melakukan pengerukan parit disekitar jalur lamongan jombang, agar banjir serupa tak lagi terjadi jika curah hujan tinggi.

0 comments:

Post a Comment