Pages

Thursday 15 April 2010

Truk Tangki Tabrak Truk Kontainer, Pantura Macet

Kecelakaan akibat kelalaian sopir kembali terjadi di jalur poros pantura lamongan-babat. sebuah truk tangki menabrak truk trailer bermuatan pupuk. meski tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan tersebut engakibatkan jalur poros pantura lamongan macet hingga tiga kilometer.



kecelakaan antara truk tangki dan truk trailer bermuatan pupuk ini, terjadi di jalur poros pantura yang menghubungkan lamongan babat, tepatnya di desa karang langit kecamatan kota pada kamis siang.

lambatnya pengerjaan perbaikan jalan menyebabkan hanya satu lajur yang bisa dipergunakan. truk bermuatan pupuk melaju dari arah gresik menuju pekalongan, sementara truk tangki dari arah barat menuju surabaya dalam satu lajur. dua truk tersebut langsung bertabrakan. bodi kedua truk menutup badan jalan sehingga lalu lintas menjadi macet.

sisgit hary, sopir truk bermuatan pupuk mengatakan, truk tangki yang melaju di depannya melaju di ruas kanan jalan meski tidak mendahului kendaraan lain. meski sudah diberi tanda, namun truk tangki yang dikemudikan nahwan tetap melaju kencang. tabrakanpun tidak dapat dihindari.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Wiwid Adi S mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalian sopir truk tangki yang tidak memperhatikan rambu-rabu. “ Sudah banyak rambu-rambu dipasang, tapi sopir masih saja menggunakan lajur kanan”, tegas Wiwid.

tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. sopir truk tlailer, sisgit hari selamat setelah ia melompat dari tempat kemudi. sementara sopir truk tangki, nahwan mengalami luka parah dibagian kepala dan masih dalam perawatan di rumah sakit dokter sugiri.

meski tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan ini menyebabkan jalur poros pantura yang menghubungkan lamongan-babat macet hingga tiga kilometer. polisi kesulitan mengevakuasi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan karena minimnya peralatan.




0 comments:

Post a Comment