Pages

Sunday 18 April 2010

Mahasiswa Unisda Tuntut Transparansi Birokrasi Kampus

Puluhan mahasisawa universitas islam darul ulum (Unisda) lamongan, minggu siang menggelar unjuk rasa menuntut transparansi birokrasi kampus dan pemenuhan fasilitas belajar mengajar. unjuk rasa tersebu diwarnai dengan aksi bakar keranda mayat sebagai simbol matinya birokrasi kampus mereka.


Puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi intra dan ekstra kampus ini, membakar keranda mayat di halaman gedung rektorat.mahasiswa menilai selama ini rektorat tidak transparan. baik dalam hal keuangan maupun kebijakan. selain itu, mahasiswa menuntut agar pihak universitas segera melengkapi fasilitas belajar-mengajar.


meski aksi bakar keranda mayat dan ban bekas tersebut menyebabkan asap pekat, namun tidak ada satupun pihak universitas yang mebghentikan aksi mahasiswa tersebut.


selain membakar keranda mayat, mahasiswa juga menempelkan poster yang berisi tuntutan di depan kantor rektor. aksi tersebut sebagai bentuk kekesalan mereka karena selama ini tuntutan mahasiswa tidak pernah ditanggapi.


korlap aksi, ali fuad mengatakan, tuntutan mahasiswa tersebut sangat wajar mengingat mahalnya biasa pendidikan di kampus mereka.


sebelum melakukan aksi bakar-bakar di halaman rektorat, mahasiswa dari berbagai organisasi ini melakukan mimbar bebas. meski tidak berujung anarkhis, namun kegiatan perkuliahan di universitas ilam darul ulum lamongan sempat terganggu.

0 comments:

Post a Comment