Pages

Monday 23 November 2009

Peras Kepala Sekolah, 2 Wartawan Ditangkap Polisi

Dua oknum wartawan tabloid di lamongan, senin siang ditangkap karena melakukan pemerasan. keduanya ditangkap sesaat menerima uang dari korbannya, yang tak lain adalah seorang kepala sekolah dasar.


viktor dan sri, dua oknum wartawan tabloid metro buana yang terbit dwi mingguan ini, di tangkap di salah satu warung di kompleks stadion surajaya lamongan.

keduanya baru saja melakukan pemerasan terhadap darminto, kepala sekolah sdn banjar rejo kecamatan sukodadi.

dengan modus mengancam memuat berita tentang lambatnya pembangunan di sekolah korban, kedua tersangka meminta uang tunai sebesar dua juta pada korban.

lantaran takut dengan ancaman tersebut, korban kemudian berusaha menawar permintaan korban. namun kedua tersangka tetap meminta uang dua juta rupiah.

senin pagi korban berjanji akan memberikan uang muka sebesar 500 ribu rupiah di salah satu warung yang telah di sepakati bersama. namun sebelumnya korban telah menghubungi pihak kepolisan karena merasa terancam.

keduanya tak bisa mengelak saat ditangkap karena uang 500 ribu telah diterima dari korban.

kasat reskrim polres lamongan, akp sutopo mengatakan akan menjerat keduanya dengan pasal 368 kuhp tentang pemerasan dengan hukuman kasimal tujuh tahun penjara.


0 comments:

Post a Comment