Pages

Sunday 15 November 2009

7,5 Ton Pupuk Selundupan Diamankan

Sebanyak tujuh setengah ton pupuk bersubsidi yang diselundupkan dari bondowoso ke Lamongan, minggu dini hari berhasil diamankan petugas polsek Kembangbahu. satu truk pupuk beserta sopirnya, kini ditahan dimapolsek kembangbahu untuk dimintai keterangan.

Tujuh setengah ton pupuk yang terdiri dari 130 zak pupuk urea, dan 20 zak pupuk phonska ini, dibawa dengan truk bernopol p 8025 uz yang dikemudikan oleh handik wiharyanto, warga bondowoso.

Pupuk tersebut didatangkan oleh sesorang bernama sholeh. rencananya akan di distribusikan ke wilayah kecamatan kembangbahu.

Truk tersebut dihentikan petugas saat melakukan patroli pada minggu dini hari. lantaran tidak bisa menunjukkan surat resmi pengangkutan pupuk, petugas kemudian mengamankan truk beserta sopirnya.

Peraturan menteri perindagangan pasal 19 no 21 tahun 2008, melarang pendistribusian pupuk dari satu kabupaten ke kabupaten lain.

Kini polisi masih memburu seseorang yang bertanggung jawab mendatangkan pupuk tersebut. sementara sopir truk dan barang bukti berupa tujuh setengah ton pupuk selundupan masih diamankan di mapolsek kembangbahu.


0 comments:

Post a Comment