Pages

Tuesday 17 November 2009

Kerudung Souvenir Haji


Para perajin kerudung di Lamongan mengalami kenaikan permintaan menjelang kedatangan jamaah haji. Kenaikan permintaan tersebut mencapai seratus persen jika dibanding pada hari-hari biasa.

Siti Suadah warga jalan sunan giri ini, merupakan salah satu perajin kerudung di lamongan yang kebanjiran pesanan menjelang kedatangan jamaah haji.

Biasanya siti yang dibantu 23 orang karyawannya, hanya memproduksi 50 kerudung. namun menjelang kedatangan jamaah haji ke tanah air, produksinya meningkat hingga 100 lebih kerudung per hari.

Kenaikan tersebut akibat banyaknya pesanan dari keluarga jamaah haji. kerudung-kerudung tersebut akan dijadikan souvenir bagi para peziarah haji.

Kerudung produksi siti suadah sangat diminati karena telah terbukti kualitasnya. tak hanya itu, kerudung dengan hiasan payet ini mampu menembus pasar leuar negeri.

Harga kerudung cantik dari bahan kain mutu sedang hingga jenis sutra ini beragam, mulai dari 25.000 rupiah hingga 75.000 rupiah, tergantung motif dan bahannya.

Omzet kerajinan kerudung ini cukup besar. dalam sebulan mencapai 50 juta rupiah. namun sejak kebanjiran order untuk souvenir haji, omzet kerajinan inipun naik hingga 100 juta per bulan.

0 comments:

Post a Comment