Pages

Monday 2 November 2009

Kemarau Panjang, Batu Ajaib Muncul Di tengah Sawah

Sebuah batu besar tiba-tiba muncul di tengah persawahan di desa Koak kecamatan Sugio Lamongan. Menurut warga batu aneh tersebut kerap muncul ketika musim kemarau panjang.

Batu batu aneh dengan panjang sekitar dua meter ini muncul di tengah sawah milik haji sutikno. sekilas batu ini nampak biasa saja dan mirip batu-batu di perbukitan.

Namun warga desa koak meyakini batu tersebut sebabagi batu ajaib, karena munculnya selalu tiba-tiba dan disaat kemarau panjang.

Selain itu, setiap kali muncul, bentuknya selalu berubah-ubah, , tahun 2006 lalu, batu ajaib ini muncul dengan bentuk menyerupai manusia dan empat tahun sebelumnya, batu tersebut muncul dengan bentuk menyerupai meja.

Sementara saat ini, batu ajaib tersebut kembali muncul kepermukaan sawah dengan bentuk menyerupai kerbau yang sedang tertidur pulas.

Kasmuji, salah seorang warga koak mengatakan, jika hujan datang, batu ini akan hilang sendirinya. warga pernah mencarinya dengan cara menggali, namun batu tersebut tidak berhasil ditemukan.

Masyarakat setempat percaya batu ajaib ini sebagai sebuah pertanda musim kemarau segera berakhir sekaligus sebagai pesan bagi para petani agar segera bersiap untuk kembali menggarap sawah.

0 comments:

Post a Comment