Pages

Saturday 15 May 2010

Ratusan Rumah di Babat Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur kecamatan Babat, Lamongan,pada sabtu siang, menyebabkan ratusan rumah di dua kelurahan terendam banjir. selain merendam rumah, banjir juga merendam fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah.



Ratusan rumah yang terendam banjir akibat hujan deras pada sabtu siang, berada di dua kelurahan. yakni kelurahan sawonggaling dan kelurahan babat.

Selain merendam ratusan rumah warga. banjir juga merendam bangunan sekolah dan tempat ibadah serta jalan raya.

Menurut sartono, huujan deras terjadi sejak sabtu dini hari hingga sabtu siang. sungai di kelurahan setempat tidak lagi mampu menampung air hujan sehingga meluber ke pemukiman warga.

sementara saluran air di pemukiman warga juga banyak yang buntu. banjir seperti ini selalu terjadi jika curah hujan tinggi.

Banjir seperti ini biasanya berlangsung selama sepekan. selain air kiriman dari daerah dataran tinggi semakin bertambah, curah hujan yang tinggi juga menyebabkan genangan air semakin tinggi.

Saat ini air yang menggenangi rumah-rumah warga mencapai sepuluh hingga lima belas centimeter. sementara di beberapa ruas jalan, keringgian air mencapai betis orang dewasa.

0 comments:

Post a Comment