Pages

Tuesday 25 May 2010

Kotak Suara Kembali Dalam Keadaan Tak Bersegel


Kotak suara berisi surat suara hasil pemilu kepala daerah lamongan 23 mei lalu, di kembalikan dalam keadaan tidak terkunci dan tidak bersegel oleh panitia pemilihan kecamatan solikuro. meski belum terindikasi terjadi kecurangan, namun ketua tim sukses salah satu pasangan calon bupati sudah melayangkan protes ke kpud lamongan.

selasa pagi, enam belas panitia kecamatan di lamongan sudah menyerahkan kotak suara ke k-p-u-d lamongan. kotak suara tersebut berisi kertas suara hasil pemilu kepala daerah 23 mei lalu.

kotak suara yang dikirim oleh p-p-k solokuro selasa pagi, ditemukan dalam keadaan tidak terkunci dan tidak bersegel. bahkan diantaranya terdapat kotak yang tidak disertai dengan gembok. kotak-kotak suara tersebut kini di simpan di gedung depo arsip kabupaten lamongan.

saim, ketua tim sukses pasangan suhandoyo-kartika hidayati (sehati), memprotes kondisi kotak suara yang tidak bersegel tersebut ke k-p-u-d lamongan.


ketua k-p-u-d lamongan, khoirul huda mengatakan bahwa semua p-p-k sudah diberi penjelasan tentang aturan dalam mengembalikan kotak suara ke k-p-u-d termasuk tata cara mengamankannya.

untuk mengamankan kotak suara yang surat suara hasil pemilu kepala daerah yang berlangsung 23 mei lalu, puluhan polisi disiapkan untuk menjaga gedung depo arsip. sementar hingga kini kpud belum mempublikasikan hasil perhitungan sementara. k-p-u-d lamongan baru akan mengumumkan hasil perolehan suara pada tanggal 30 mei mendatang.

0 comments:

Post a Comment