Pages

Tuesday 25 October 2011

Sumur Bor Keluarkan Gas Mudah Terbakar

warga desa klari kecamatan turi lamongan, dikagetkan dengan sumur bor yang mengeluarkan gas mudah terbakar. api dari gas yang keluar dari sumur ini tingginya bisa mencapai 50 centimeter. kini sumur bor tersebut menjadi tontonan warga.



sumur bor yang berada di tambak milik khoiri warga desa klari kecamatan turi ini, mengeluarkan gas mudah terbakar sejak hari sabtu lalu. Sumur bor sendiri hanya berjarak sekitar 100 meter dari pemukiman warga.


awalnya pemilik tambak, khoiri berniat membuat sumur bor untuk keperluan bercocok tanam di musim kemarau. setelah kedalaman bor mencapai 12 meter, khoiri kemudian berusaha menyedot air dengan pompa diesel. namun yang keluar bukan air namun lumpur pekat.


semburan lumpur tersebut berlangsung hingga dua hari dan tinggi semburannya mencapai lebih dari dua meter. setelah lumpur habis, dari sumur tersebut justru keluar gas yang jika disulut akan terbakar.


ketinggian api dari sumur bor ini bisa mencapai lebih dari 50 centimeter. warga kini menjadikan fenomena semburan gas ini sebagai tontonan.selain warga, anak sekolah juga kerap datang untuk melihat dari dekat api yang keluar dari sumur bor yang kini dipsang pipa paralon dengan diameter enam dim ini.

warga khawatir anak-anak akan bermain api tanpa pengawasan sehingga membahayakan keselamatan mereka. pemilik sumur dan warga setempat belum melaporkan kejadian ini ke pihak terkait. agar gas tidak terus menyembur dari pipa paralon, pemilik sumur menutupnya dengan kain yang dilumuri lumpur.

0 comments:

Post a Comment