Pages

Friday 26 August 2011

Pasar Tumpah Rawan Macet

Pasar tumpah di sejumlah kecamatan di jalur pantura lamongan menjadi titik rawan macet selama arus mudik dan balik. Selain diakibatkan aktifitas pasar yang meningkat, kemacetan juga diakibatkan bertambahnya volume kendaraan.


Pasar tradisional babat ini menjadi salah satu titik rawan macet di jalur pantura lamongan. Jalan poros di pasar ini menghubungkan kabupaten lamongan dan kabupaten jombang serta kabupaten bojonegoro.

Kemacetan di pasar tradisional babat ini, selalu terjadi pada jam tujuh hingga sembilan pagi saat aktivitas pasar meningkat.

Pada h-3 ini kemacetan semakin parah. Selain karena aktivitas pasar meningkat, volume kendaraan di jalur ini juga naik lebih dari 30 persen dibanding dua hari lalu.

Untuk menghindari kemacetan di jalur ini, para pemudik dari arah surabaya menuju bojonegoro maupun jombang bisa menggunakan jalur alternatif melalui kecamatan kedungpring.”jakur alternatif akan berfungsi jika kemacetan tidak bisa diurai” ujar AKP Supriono, Kepala Pos polisi pasar babat.

Selain itu para pemudik juga bisa mengantisipasi kemacetan dengan tidak melewati jalur ini pada pagi hari.

Selain pasar tradisional babat, pasar tradisional di desa semlaran kecamatan sukodadi juga menjadi slah satu ttik rawan macet selama arus balik dan arus mudik.

0 comments:

Post a Comment