Pages

Saturday 13 August 2011

Festival Musik Patrol Peringati Kemerdekaan RI ke 66

Beragam cara dilakukan untuk memperingati kemerdekaan ri ke-66 yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan. di lamongan, karangtaruna PUle Bersatu (PUBER) kecamatan Tikung, menggelar festival musik patrol dengan tema kemerdekaan.


Festival musik patrol yang digelar warga desa bakalanpule kecamatan tikung ini, diikuti peserta dari berbagai daerah di kabupaten lamongan. Ratusan penonton antusias untuk menyaksikan para peserta unjuk kebolehan.

Festival muisk patrol tahun ini sengaja bertema kemerdekaan karena bertepatan bulan kemerdekaan. Selain kekompakan bermusik, keunikan busana peserta juga menjadi salah satu kriteria penilaian.

Para penonton antusias menyaksikan acara hingga usai, karena para peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa ini tampil bersemangat, atraktif dan sering kali membuat lelucon diatas panggung.

Menurut didik iskandar, ketua panitia festival musik patrol, festival ini merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan republik indonesia yang ke 66 dan untuk memeriahkan bulan suci ramadhan.

Usai menampilkan kebolehanannya diatas panggung, para peserta ini diwajibkan untuk unjuk kebolehan sambil berjalan berkeliling kampung.

Festival musik patrol kali ini memperebutkan trophy serta uang tunai. diharapkan dengan festival musik seperti ini, kelestarian alat musik tradisional sebagai salah satu kekayaan bangsa indonesia bisa tetap lestari.

0 comments:

Post a Comment