Pages

Sunday 8 January 2012

11 Ribu Pelajar Pecahkan Rekor MURI Pembuatan Puisi Terbanyak

Mengawali hari pertama masuk sekolah, ribuan pelajar di Lamongan memecahkan rekor muri pembuatan puisi terbanyak. Sedikitinya sebelas ribu puisi dari pelajar terkumpul dalam acara tersebut. Isi dari puisi para pelajar di Lamongan ini beragam, mulai dari kritik terhadap maraknya korupsi, maraknya tragedi kemanusian hingga puisi religi.



ribuan pelajar dari lembaga pendidikan maarif ini sejak pagi berkumpul di stadion surajaya lamongan. menempati tribin yang ada para pelajar ini akan memecahkan rekor musium rekor indonesia, muri, pembuatan puisi terbanyak.


acara pemecahan rekor muri ini, diadakan oleh lembaga maarif kabupaten lamongan dalam rangka ulang tahun pertama tabloid maarif.


para pelajar dari 27 kecamatan ini membuat puisi dengan waktu dua setengah jam. waktu yang singkat tersebut dimaanfaatkan para pelajar untuk menumpahkan uneg-uneg, kritik sosial serta harapan-harapannya.


tema-tema puisi yang banyak dijumpai adalah kritik terhadap merajalelanya korupsi, bobroknya pemerintahan serta kesedihan akibat tragedi kemanusiaan seperti di mesuji dan bima nusatenggara barat yang dilakukan oleh aparat.”saya bikin puisi soal korupsi mas, saya capek mendengar berita maraknya korupsi di tanah air”. Ujar nurul, salah seorang peserta.


sebanyak 11.252 puisi berhasil terkumpul pada acara ini, jumlah tersebut jauh lebih banyak dari pemecah rekor sebelumnya di makasar yang berjumlah 5244 puisi. rencanya puisi-puisiyang terkumpul akan di bukukan oleh panitia.


acara pemecahan rekor muri terbanyak ini ditutup dengan penampilan budayawan sujiwo tejo dengan lantunan lagunya, anyam-anyaman nyaman.

0 comments:

Post a Comment