Pages

Saturday 1 September 2012

Seekor Paus Mati Terdampar

Seekor paus berbobot sekitar loma kuintal, ditemukan nelayan paciran dengan kondisi mati terdampar di npantai. paus tersebut mati dengan kondisi usus terburai. diduga paus tersebut mati akibat terkena baling-baling kapal. 


  paus dengan panjang lebih dari lima meter ini ditemukan warga sejak hari jumat lalu. semula paus tersebut masih dalam kondisi sekarat dan mati pada keesokan harinya di sekitar pantai desa kemantren kecamatan paciran.  

paus berbobot sekitar lima kuintal tersebut ditemukan warga dengan kondisi usus yang terburai. diduga bagian perut paus tersebut terkena baling-baling kapal.     meski baru sehari mati, namun paus tersebut sudah mengeluarkan bau tidak sedap. nelayan setempat lantas menyeretnya ke tengah laut.     menurut nelayan setempat, paus serupa sering kali terlihat bergerombol dengan jumlah mencapai puluhan ekor. 

kemunculan paus ini biasanya pada bulan september hingga datangnya musim hujan.      nelayan paciran menganggap paus adalah binatang yang dilindungi sehingga mereka sekalipun tidak pernah memburu binatang langka ini. sejak belasan tahun lalu, baru sekarang seekor [paus ditemukan mati di pinggir pantai.

0 comments:

Post a Comment