Pages

Wednesday 9 June 2010

16 Tahun Menderita Lumpuh Layu

Seorang gadis di kecamatan babat lamongan, belasan tahun hidup dalam keprihatinan. sejak bayi hingga usianya beranjak dewasa, gadis ini mengalami lumpuh layu. tragisnya ayahnya justru meninggalkannya saat ia masih kecil.


beginilah kondisi fadillah, gadis berusia 16 tahun warga desa moropelang kecamatan babat yang sejak bayi menderita lumpuh layu. fadillah divonis dokter mengalami kelumpuhan saat ia masih berusia tiga bulan.

menurut sumi, ibunya, awalnya fadillah lahir normal seperti bayi lainnya. namun ia sering kena demam tinggi dan berdampak pada kelumpuhan.

kini untuk makan, minum dan segala aktifitasnya selalu dibantu ibunya. bahkan ia sudah tidak bisa berbicara lagi. jika menginginkan sesuatu, fadillah hanya bisa merengek dan menggerakkan tubu sebisanya.

penderitaan fadillah tak sampai disitu. sejak mengetahui dirinya lumpuh, ayah kandungnya yang seharusnya merawatnya justru pergi mennggalkannya dan ibunya. praktis hanya ibunya yang merawatnya sejak bayi hingga usianya kini yang beranjak 16 tahun.

meski sendirian merawat putri semata wayangnya, namun sumi tetap bersabar dengan cobaan yang diberikan tuhan kepadanya. ia masih bersemangat untuk mengobatkan anaknya hingga sembuh.

keterbatasan biaya menyebabkan usahanya untuk mengobatkan fadillah kini hanya sebatas keinginan. ia hanya bisa berharap uluran tangan pemerintah dan dermawan untuk membantu menyembuhkan putrinya.

0 comments:

Post a Comment