Pages

Sunday 18 October 2009

Tak Dapat Bantuan PNPM, Warga Ngamuk

Demo warga tiga desa di kecamatan sukodadi lamongan berlangsung ricuh. warga yang menuntut pihak kecamatan adil dalam pemerataan program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri p-n-p-m, sempat berntrok dengan polisi. warga juga menggruduk mapolsek sukodadi karena salah satu teman mereka diamankan polisi.

Ratusan warga dari tiga desa, yakni desa sumber agung, desa sumberaji dan desa balungtawun ini mendatangi kecamatan sukodadi. mereka mempertanyakan kebijakan camat setempat, eddy martana, yang tidak memasukkan desa mereka sebagai penerima bantuan pnpm mandiri.

Padahal desa mereka telah mengajukan proposal sebagai desa miskin yang layak untuk mendapatkan dan propgram nasional pemberdayaan masyarakat mandiri tersebut.
awalnya desa berlangsung damai, namun karena pengunjung rasa membakar ban bekas dan dilemparkan ke arah polisi.

Polisi yang berjaga berusaha membubarkan massa, namun massa justru brutal menyerang polisi. meski tidak terjadi baku hantam antara polsi dan warga, namun salah seorang pengunjuk rasa yang terlibat kericuhan tersebut diamankan petugas.

Mengetahui teman mereka ditahan, warga kemudian menyerbu mapolsek sukodadi menuntut rekan mereka dibebaskan. wargapun nyaris bentrok dengan petugas polsek sukodadi. namun peristiwa tersebut tidak berlangsung lama karena salah seorang warga yang diamankan polisi segera dilepaskan.

0 comments:

Post a Comment