Pages

Wednesday 9 September 2009

Warga Berdesakan Antri Gula Murah

Warga kota lamongan terpaksa berdesakan untuk mendapatkan gula murah dalam operasi pasar di kelurahan sidoharjo yang digelar pada kamis pagi. Dalam operasi pasar tersebut, harga gula per kilo hanya 7.500 rupiah. Sementara di pasar harganya mencapai 9.000 hingga 10.000.

Operasi pasar sembako yang dilakukan di kelurahan Sidoharjo ini, mulanya sepi karena petugas operasi pasar kurang dalam melakukan sosialisai. Padahal lokasi operasi pasar berdekatan dengan pasar tradisional yang dipadati warga yang sedang berbelanja.

Namun semakin siang, jumlah warga yang mendatangi operasi pasar semakin banyak. Gula menjadi satu-satunya sembako yang diserbu warga dibandingkan dengan bahan pokok lain.

Warga terpaksa berdesakan untuk mendapatkan dua kilo gram gula pasir. Harga gula per kilo dalam operasi ini hanya 7.500 rupiah, lebih murah jika dibanding dengan harga di pasar yang mencapai 9.000 hingga 10.000 rupiah.

Namun petugas terkesan kuarng disiplin karena membiarkan seorang warga membeli lebih dari dua kilo gram. Ibu nur misalnya, ia bisa membeli hingga empat kilogram dalam dua kali pembelian tanpa diketahui petugas.

Dalam opreasi pasar kali ini, petugas operasi pasar dari dinas perindustrian dan perdagangan menyiapkan 12 ton beras, 10 ton gula serta berbagai sembako lain seperti minyak goreng dan mie instan dalam jumlah besar. Mursyid, kepala dinas perindagkop mengatakan., operasi pasar ini diadakan di kota dan sejumlah kecamatan yang membutuhkan.

0 comments:

Post a Comment