Pages

Tuesday 8 September 2009

Sejumlah Angkutan Lebaran Tak Layak Jalan

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang menimpa para pemudik yang menggunakan angkutan umum pada saat lebaran nanti, dinas perhubungan lamongan jawa timur, rabu pagi memeriksa bus dan MPU di terminal lamongan. hasilnya, ditemukan sejumlah bus dan MPU yang tidak layak pakai.

petugas dinas perhubunganlamongan memeriksa semua bus dan mobil penumpang umum yang masuk di terminal lamongan. pemeriksaan dilakukan pada bodi kendaraan, roda, lampu serta surat-surat kendaraan.

dari pemeriksaan tersebut petugas mendapati sejumlah bus yang beroprasi di jalur pantura ini tidak layak jalan. beberapa diantaranya karen bannya pecah sehingga sangat berbahaya jika digunakan.

selain itu petugas menemukan bus yang kaca cepannya pecah. selain berbahaya bagi pengemudi, kaca depan yang pecah tersebut juga sangat berbahaya bagi para penumpang.

agus suyanto, kepala dinas perhubungan kabupaten lamongan meminta agar angkutan umum lebaran yang tidak layak jalan ini,
segera diperbaiki guna kelancaraan arus mudik dan arus balik nanti.

selain sejumlah bus yang tidak layak jalan, sejumlah angkutan umum yang melintas di jalur pantura ini juga tidak layak jalan. selain ban yang sudah usang, sejumlah perlengkapan juga tidak berfungsi seperti lampu sein dan lampu belakang kendaraan.


0 comments:

Post a Comment