Pages

Sunday 22 November 2015

Pantai Kutang, Nama Unik Pemandangan Eksotik




Sebuah pantai di laut utara jawa, tepatnya di kabupaten lamongan jawa timur, menyimpan keindahan alam yang cukup mempesona. rindangnya pantai oleh tanaman mangrove menjadikan tempat ini sangat cocok digunaan untuk menikmati laut utara jawa.

Pantai yang belum banyak dikenal masyarakat ini, berada di desa labuhan kecamatan brondong kabupaten lamongan. untuk menuju pantai, pengunjung harus berjalan kaki sejauh seratus meter dari lokasi parkir kendaraan.


Pantai ini dikenal dengan nama pantai kutang. kutang dalam bahasa jawa adalah bra atau pakaian dalam wanita. entah apa yang melatar belakangi pemberian nama tersebut, namun tak bisa dipungkiri, pantai kutang memiliki keindahan tersendiri jika dibanding dengan pantai yang lain.

Pantai yang berada di pesisir laut utara jawa ini memiliki pasir putih, pohon mangrove yang rimbun, serta aliran sungai kecil yang bermuara ke laut.

Pengunjung biasanya berlama-lama menghabiskan waktu dibawah rindangnya pohon mangrove untuk menikmati pemandangan laut, berfoto dengan lattarbelakang laut, atau bisa juga bermain ayunan dari tali penambat perahu yang disediakan oleh warga sekitar.
  
Rata-rata pengunjung pantai kutang ini adalah para remaja atau muda-mudi yang ingin menghilangkan kepenatan setelah lelah mengikuti kegiatan belajar atau perkuliahan.

Pengunjung berharappantai ini dikelola menjadi tempat wisata agar fasilitas umum yang dibutuhkan pengunjung bisa tersedia. selain itu sampah dari pengunjung dan sampah yang terseret air laut masih banyak berserakan di sekitar pantai, dengan dikelola, diharapkan pantai bisa bersih dan nyaman bagi pengunjung.

0 comments:

Post a Comment